Bahaya minum Teh panas dan Dingin

Bahaya minum Teh panas dan Dingin



Seperti yang sudah kita kenali teh adalah salah satu minuman favorite di Indonesia, nyaris di semua lokasi Indonesia kisa dapat memperoleh teh dengan gampang, baik yang telah berbentuk minuman jadi atau yang masih juga dalam paket. Dengan harga yang dapat dijangkau oleh semua kelompok orang-orang serta cara penyajian yang sangatlah gampang jadi tak salah bila teh jadi minuman yang disukai beberapa orang.

Bila suhu hawa tengah panas panasnya seperti musim kemarau di siang hari teh bakal merasa nikmat bila di sajikan dalam situasi dingin dengan digabungi dengan Es batu serta demikian sebaliknya bila suhu hawa merasa dingin teh bakal merasa nikmat bila di sajikan dalam situasi hangat, bahkan juga ada pula yang sukai meminum teh dalam situasi yang kian lebih hangat atau panas.

Nah untuk anda yang sukai meminum teh dalam situasi panas kelihatannya mesti siaga atau hati hati. Lantaran peneliti Iran berdasar pada hasil penelitian teranyarnya mengklaim bahwa meminum teh dalam situasi panas bisa mengakibatkan kanker tenggorokan. Yakin atau tak bila mau tahu penuturannya, silakan simak penjelasan komplit yang diambil dari laman voa-islam. com dibawah ini.

Pada riset terdahulu, dalam British Medical Journal dikemukakan minuman panas punya potensi menyebabkan tumor. Meminum teh panas dengan temperatur diatas 70 derajat celcius sama juga dengan tingkatkan kemungkinan kanker tenggorokan delapan kali lipat semakin besar bila dibanding Anda meminumnya dalam situasi hangat, yakni dibawah 65 derajat, sekian penjelasan peneliti seperti yang ditulis Reuters.

Berbarengan timnya, Reza Malekzadeh dari Tehran University mempelajari rutinitas minum 300 orang yang didiagnosa menderita kanker tenggorokan, sesaat 571 orang yang lain dalam situasi sehat. Mereka seluruhnya datang dari daerah yang sama, di propinsi Golestan, di Iran Utara.

Malekzadeh jadikan daerah ini juga sebagai sampel riset lantaran Golestan adalah salah satu daerah dengan tingkat kanker tenggorokan paling tinggi didunia. Tetapi demikian sebaliknya tingkat rutinitas merokok serta minum alkohol di daerah ini sangatlah rendah. Yang butuh di ketahui, nyaris seluruhnya penduduknya meminum teh hitam dengan cara teratur, sejumlah satu liter sehari-harinya.

Akhirnya, orang yang teratur meminum teh kurang dari dua menit sesudah dituangkan, memiliki resiko menyebabkan berkembangnya kanker lebih cepat bila dibanding dengan mereka yang menanti empat menit atau lebih. Tak ada info pasti seberapa panas suhu teh yang mengakibatkan kanker, tetapi peneliti menyimpulkan luka disebabkan panas dari teh bakal mengakibatkan iritasi tenggorokan.

Dibanding dengan meminum teh hangat atau suam kuku pada temperatur 65 derajat Celsius atau kurang, meminum teh panas, pada 65 serta 68 derajat Celsius, terkait dengan 2 x kemungkinan kanker tenggorokan, serta meminum teh yang sangatlah panas pada 70 derajat Celsius atau lebih terkait dengan penambahan delapan kali lipat.

Bahaya minum teh panas

Efek kanker tenggorokan cukup mengerikan. Terdaftar tiap-tiap tahunnya kian lebih 500. 000 orang didunia wafat disebabkan penyakit ini. Penyakit ini tumbuh subur terlebih di daerah Asia, Afrika, serta Amerika Selatan. Kanker ini termasuk juga mematikan, dengan rata-rata kesembuhan sekira 12 sampai 31 %, itu juga memerlukan saat yang cukup lama, sekira 5 th..

“Hasil riset menunjukkan penambahan kuat kemungkinan OSCC yang terkait dengan meminum teh panas atau sangatlah panas, ”. Mereka merekomendasikan orang harus menanti sebagian menit saat sebelum meminum satu gelas teh yang baru diseduh dengan air mendidih.

Laporan itu juga berikan support pada pendapat bahwa cedera lantaran tersengat udara panas mungkin saja jadi pemicu kanker “epithelium”, meski cara panas tingkatkan perubahan tumor belum di ketahui.

Dari riset itu bisa diambil kesimpulan bahwa konsumsi minuman dalam keaadaan panas beresiko untuk kesehatan Anda. Terlebih ditambah dengan makanan yang panas juga, seperti bakso dan lain-lain. Tambah baik teh atau minuman lain diminum dalam situasi hangat.

Terkecuali tak baik diminum dalam situasi panas, dalam riset lain tunjukkan bahwa teh juga tak baik diminum dalam situasi dingin atau yang berbentuk es teh, minum es teh punya pengaruh pada kesehatan ginjal.

Seperti diambil dari laman Times of India, es teh memiliki kandungan konsentrasi oksalat tinggi, salah satu bahan kimia kunci yang menyebabkan pembentukan batu ginjal. “Bagi mereka yang mempunyai kecenderungan sakit batu ginjal, es teh terang jadi minuman terburuk, ” kata Dr John Milner, asisten profesor Departemen Urologi, yang tergabung dalam riset.

Milner menyampaikan, teh panas sesungguhnya juga menaruh dampak jelek yang sama. Cuma, ukuran penyajian teh panas umumnya lebih kecil. Logikanya, orang meminum teh panas tidak bakal sejumlah minum es teh. Tidak sering orang yang konsumsi teh panas waktu haus. Tidak sama dengan es teh, dimana beberapa orang mampu meminumnya kian lebih satu gelas waktu haus serta hawa panas.

Pria, wanita posmenopause dengan tingkat estrogen rendah, serta wanita yang pernah melakukan operasi pengangkatan indung telur paling rawan terpapar efek jelek es teh. Oleh karena itu, Milner merekomendasikan, ganti mengkonsumsi minuman itu dengan air putih, atau mencampurkannya dengan lemon. “Lemon kaya kandungan citrates, yang bisa menghalangi perkembangan batu ginjal, ” kata Milner.

Batu ginjal yaitu kristal kecil yang terbentuk dari mineral serta garam yang umumnya diketemukan di air seni, ginjal atau saluran kemih. Mineral tidak terpakai itu biasanya dapat keluar dari badan berbarengan urin, namun dalam keadaan spesifik dapat mengendap serta membatu didalam saluran kemih.

Peneliti juga membuka beberapa makanan lain yang punya potensi menaruh dampak jelek. Mereka menyebutkan diantaranya : bayam, cokelat, kacang-kacangan, garam, serta daging. Baiknya, mengkonsumsi es teh serta beberapa makanan itu dengan cara moderat untuk kesehatan ginjal. Gabungkan juga dengan makanan tinggi kalsium yang bisa mereduksi oksalat. Serta, sudah pasti memperbanyak minum air putih.

Semoga info diatas dapat berguna untuk kita seluruhnya, terlebih untuk melindungi kesehatan badan kita, memanglah sih penyakit itu akan tidak ada di badan manusia tanpa ada izin dari Tuhan, namun juga sebagai manusia kita harus berdoa serta berupaya supaya terlepas dari penyakit.

1 Response to "Bahaya minum Teh panas dan Dingin"

wdcfawqafwef