Kopi Dapat Membantu Wanita Mencegah Kanker

Kopi Dapat Membantu Wanita Mencegah Kanker



Berita Tehnologi. Seperti diberitakan oleh TGDaily, peneliti Harvard sudah mengambil keputusan bahwa mengkonsumsi kopi dalam periode panjang untuk wanita bisa turunkan kemungkinan kanker endometrium, butuh di ketahui kanker endometrium menurut wikipedia yaitu jaringan atau selaput lender rahim yang tumbuh diluar rahim. Walau sebenarnya, semestinya jaringan endometrium melapisi dinding rahim. Kanker endometrium tumbuh pada ovarium, tuba falopii, serta saluran menuju pagina.

Menurut Dr Edward Giovannucci, kopi bisa juga sebagai agen pelindung pada kanker yang berkenaan dengan obesitas, estrogen serta insulin.

“Kopi sudah dapat dibuktikan jadi pelindung melawan diabetes lantaran dampaknya pada insulin, ” terang Giovannucci.

“Jadi menurut hipotesis kita bahwa kita bakal lihat penurunan pada sebagian kanker yang lain. ”

Giovannuci serta timnya mencermati mengkonsumsi kopi kumulatif dalam hubungannya dengan kanker endometrium pada 67. 470 wanita yang tercatat dalam Nurses Health Study.

Sepanjang 26 th., peneliti sudah mendokumentasikan 672 masalah kanker endometrium.

Menurut beberapa peneliti, minum kian lebih empat cangkir kopi /hari bisa turunkan resiko 25% untuk kanker endometrium, sedang konsumsi pada dua serta tiga cangkir /hari bisa turunkan resiko 7%.

Suatu sumber lain menyampaikan bahwa dengan minum kopi yang tanpa ada kandungan cafein dua cangkir satu hari bisa turunkan kemungkinan kanker itu 22%.

Giovannucci menyampaikan ia mengharapkan studi endometrium bakal perbanyak info selanjutnya tentang dampak kopi pada kanker.

“Kopi sudah lama dihubungkan dengan merokok, apabila Anda minum kopi serta merokok, dampak positif dari kopi bakal sepadan dengan dampak negatif dari merokok.

“Namun, pengujian laboratorium sudah temukan bahwa kopi mempunyai semakin banyak anti-oksidan dari pada beberapa besar sayuran serta buah-buahan. ”

Butuh dicatat bahwa riset medis beberapa waktu terakhir sudah temukan beberapa faedah positif yang berkenaan dengan minum kopi, termasuk juga turunkan kemungkinan depresi serta penurunan kemungkinan kanker kulit.

1 Response to "Kopi Dapat Membantu Wanita Mencegah Kanker"

  1. holaa wanita pencinta kopi.. :) udah gk perlu takut lagi mengkonsumsi minuman hitam ini. yuk intip manfaatnya disini :)

    BalasHapus

wdcfawqafwef